Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Montolivo Senang Dengan Peran Baru di AC Milan

By Syamsul Arif - Selasa, 29 Januari 2013 | 19:01 WIB
Riccardo Montolivo
Marco Luzzani/Getty Images
Riccardo Montolivo

Gelandang AC Milan, Riccardo Montolivo, mengungkapkan kesenangan atas peran baru yang diembannya di lini tengah Il Rossonerri. Montolivo dipercaya oleh pelatih Massimiliano Allegri untuk menjadi pengatur ritme permainan tim.

Riccardo Montolivo merupakan pemain anyar AC Milan pada musim 2012/13. Ia didatangkan secara gratis pada akhir musim 2011/12, setelah kontrak sang pemain di Fiorentina berakhir. Pada awal-awal musim, Massimiliano Allegri terus mencoba memainkan Montolivo di berbagai posisi, agar tim dapat memaksimalkan kemampuan pemain berusia 28 tahun ini. Akhirnya Allegri pun mempercayakan Montolivo bermain sebagai pengatur ritme permainan tim pada musim 2012/13.

"Dengan bermain sebagai pengatur ritme permainan, maka hal itu memungkinkan saya untuk terus mendapat bola. Saya selalu dijaga ketat oleh beberapa tim, tetapi saya senang dengan tugas baru yang diberikan pelatih," kata Montolivo kepada Milan Channel.

"Peran itu memungkinkan saya untuk menjadi pusat permainan. Saya harus mengendalikan permainan dan hal itu lebih penting daripada ikut menyerang."

"Saya hanya mencoba untuk membuat gerakan yang akan memulai serangan tim. Ini adalah peran penting dalam tim dan saya tahu bahwa tidak ada kesempatan untuk membuat kesalahan. Saya harus bermain dengan penuh keyakinan."

Riccardo Montolivo telah tampil di 24 pertandingan Il Rossonerri dan mencetak dua gol.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X