Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Yandi Munawar Susul Syamsir Alam Cabut dari Vise

By Frengky Aruan - Selasa, 29 Januari 2013 | 22:37 WIB

Satu per satu pemain Indonesia di CS Vise, berpergian. Selepas Yericho Cristiantoko yang memperkuat Arema dan Syamsir Alam yang dipinjam DC United, kini Yandi Sofyan Munawar ikut angkat kaki dari klub Divisi II Belgia itu.

Kepastian ini diperoleh dari situs resmi CS Vise. Dalam lamannya, CS Vise mengatakan bahwa perginya Yandi Sofyan Munawar disebabkan keinginan untuk kembali ke Indonesia.

"Ia mengakhiri kontraknya dengan CS Vise. Klub sepenuhnya memahami situasi ini dan kami ingin berterimakasih atas sikap profesionalisme yang ditunjukkan selama 18 bulan," tulis CS Vise.

"CS Vise berharap, ia sukses di sisa kariernya dan berharap ia segera menemukan klub baru di Indonesia agar bisa melanjutkan sekaligus mengembangkan karier," sambung pernyataan CS Vise.

Kepergian Yandi praktis membuat CS Vise hanya menyisakan Alfin Tuasalamony sebagai pemain asal Indonesia terlama. Bek yang sempat ditaksir oleh Benfica itu akan ditemani tiga pemain asal Indonesia jebolan Deportivo Sociedad: Zaenal Haq, Abdul, dan Manahati, yang baru saja direkrut oleh CS Vise.

Sementara itu, Yandi mengaku sedih dengan kenyataan yang ada. Ia hanya berharap bisa kembali merajut mimpi di Eropa.

"Sedih rasanya meninggalkan klub yang sudah saya bela hampir 2 tahun dan saya harus menunda mimpi besar saya untuk terus bermain di benua biru. Tapi, saya yakin ini jalan yang terbaik yang saya ambil dan mudah2an jalan yang saya ambil ini jalan yang di ridhoi Allah SWT."

"Terima kasih untuk semua teman-teman dan para pelatih di Vise, yang sudah banyak membantu saya untuk berkembang. Mudah-mudahan suatu saat nanti saya bisa bermain kembali ke benua biru ini," jelas Yandi.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X