Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Coutinho Sukses Jalani Tes Medis di Liverpool

By Okie Prabhowo - Selasa, 29 Januari 2013 | 22:56 WIB
Philippe Coutinho
Getty Images
Philippe Coutinho

Gelandang Internazionale, Philippe Coutinho, telah menyelesaikan tes medis di Liverpool dan kepastian kepindahannya secara resmi dalam beberapa jam. Playmaker asal Brasil tersebut disepakati dengan harga 12 juta euro atau sekitar 156 miliar rupiah.

Sky Sport Italia telah mengonfirmasi bahwa Philippe Coutinho sukses dalam tes medis yang dilakukan. Kabar ini menjawab keinginan Presiden Internazionale, Massimo Moratti, yang ingin proses transfer Coutinho cepat selesai.

“Kesepakatan transfer Coutinho akan dilakukan jika kondisinya sudah tepat dan transfer itu segera selesai. Penjualan Coutinho dilakukan karena sebuah alasan. Ini bukan hanya mengenai mendapatkan uang. Sebab, kami memiliki kebutuhan yang besar di posisi yang berbeda,” ujar Moratti di Football Italia.

Pemain 20 tahun tersebut resmi didatangkan dari klub Brasil, Vasco da Gama, ketika masih berumur 16 tahun dengan transfer senilai empat juta Euro pada 2010. Ia mengalami kesulitan mendapatkan tempat utama di tim La Beneamata pada musim 2012/13 dan bahkan sempat dipinjamkan ke klub La LIga, Espanyol, pada musim 2011/12. Coutinho mencatatkan 47 kali penampilan dan menorehkan lima gol untuk I Nerazzurri.


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X