Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalahkan Juventus, Lazio Tembus Final Coppa Italia

By Okie Prabhowo - Rabu, 30 Januari 2013 | 05:07 WIB
Para pemain Lazio rayakan gol ke gawang Juventus.
Paolo Bruno/Getty Images
Para pemain Lazio rayakan gol ke gawang Juventus.

2 dari Lazio di leg kedua semifinal, Rabu (30/1) dini hari WIB. Gol Sergio Floccari mengantarkan I Biancocelesti di partai puncak bertemu dengan pemenang antara Internazionale dengan AS Roma.

Babak pertama berjalan 15 menit Juventus lebih sering menekan pertahanan Lazio. Sementara itu Lazio terlihat seperti bermain dengan mengandalkan counter attack. Juventus memiliki peluang ketika Mirko Vucinic dijatuhkan kiper Federico Marchetti di dalam kotak penalti. Namun wasit tidak menganggapnya sebuah pelanggaran dan hanya hasilkan sepak pojok.

Kesempatan diperoleh Sebastian Giovinco dari tendangan bebas. Namun sayang sepakannya hanya membuat bola melintas di atas mistar gawang Lazio. Sementara itu I Biancocelesti tidak diberikan peluang untuk melakukan tendangan ke arah gawang.

Jelang berakhirnya babak pertama Juventus memiliki kesempatan emas yaitu melalui kaki Vucinic dan Govinco. Akan tetapi tidak ada satu pun yang menghasilkan sebuah gol. Hingga babak pertama usai skor belum berubah masih imbang tanpa gol.

Babak kedua berjalan delapan menit, tim tuan rumah, Lazio, berhasil lebih dulu mengungguli Juventus. Tandukan Alvaro Gonzalez (53') menggetarkan jala gawang yang dijaga Marco Storari setelah diberi umpan lambung oleh Cristian Ledesma ke arah depan gawang. Lazio 1-0 Juventus.

Pada saat injury time Juventus berhasil menyamakan skor melalui Arturo Vidal (90+1'). Ia berhasil menendang bola dengan keras di dalam kotak penalti setelah pemain Lazio salah mengantisipasi bola lambung. Sundulan pemain Lazio justru mengarah ke Vidal yang sudah dalam posisi bebas dan mendaptkan ruang untuk menembak bola. Lazio 1-1 Juventus.

Namun Lazio tidak menyerah begitu saja. Berawal dari sepak pojok oleh Stefano Mauri, Sergio Floccari (90+2'), yang masuk menggantikan Miroslav Klose, berhasil memenangi duel di udara dan menanduk bola ke dalam gawang.

Giovinco dan Claudio Marchisio memiliki peluang emas di depan gawang namun bola tidak dapat disarangkan ke dalam gawang. Hingga wasit membunyikan peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor tidak berubah 2-1 untuk kemenangan Lazio. Dengan hasil ini Lazio melaju ke final untuk bertemu pemenang antara Internazionale dan AS Roma.

Susunan pemain:

Lazio: Marchetti; Konko, Biava, Ciani, Dias; Radu, Hernanes (Lulic 62'), Ledesma, Mauri, Gonzalez (Cana 86"); Klose (Floccari 70')

Juventus: Storari; Barzagli, Marrone (Marchisio 70'), Bonucci; Isla, Giaccherini (Quagliarella 76'), Padoin (Pirlo 68'), Peluso, Vidal; Vucinic, Giovinco


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X