Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

QPR Sukses Tahan Manchester City 0-0

By Verdi Hendrawan - Rabu, 30 Januari 2013 | 05:13 WIB
Julio Cesar, sosok utama keberhasilan QPR hadang City.
Scott Heavey / Getty Images
Julio Cesar, sosok utama keberhasilan QPR hadang City.

Queens Park Rangers (QPR) berhasil menahan imbang Manchester City tanpa gol di Loftus Road Stadium, kandang QPR. Pertahanan apik dan kehebatan penjaga gawang QPR, Julio Cesar, menjadi penentu keberhasilan klub asal London itu menahan sang juara bertahan Premier League.

Pemain Manchester City sejak awal pertandingan, bermain terus menerus menggepung dan menggempur pertahanan Queens Park Rangers yang digalang dengan baik oleh Ryan Nelsen dan Clint Hill. Silih berganti antara Carlos Teves, Sergio Aguero, Joleon Lescott, Pablo Zabaleta David Silva dan Samir Nasri memiliki peluang baik di depan gawang. Namun mereka harus gigit jari setelah serangannya terus menerus berhasil dibaca dan dimentahkan oleh bek dan penjaga gawang.

Peluang pertama Manchester City didapat oleh Joleon Lescott setelah menerima bola muntah hasil tendangan pojok David Silva, namun ia masih gagal menendang bola dengan baik dan hasilnya melambung jauh di atas mistar gawang Cesar. Setelah itu kembali pemain belakang City berhasil memiliki peluang setelah sundulan Zabaleta masih harus menemui mistar gawang, dan bola pun memantul kembali kedalam lapangan permainan.

Pada menit ke-33 sebenarnya City berhasil meraih gol berkat sepakan Aguero, namun sayang sebelumnya ia telah terperangkap offside terlebih dahulu, dan skor pun tidak berubah hingga akhir babak pertama.

Pada babak kedua, City kembali mengepung pertahanan QPR dengan pola serangan yang hampir sama dan monoton, namun jauh lebih baik ketimbang babak pertama. Namun penampilan bek dan penjaga gawang QPR pun tak kalah mengkilap untuk membendung itu semua. Terlebih David Silva berkali-kali melakukan tendangan di depan gawang, namun masih berada dalam pengawasan Julio Cesar yang pada malam itu layak menjadi man of the match.

Dengan hasil itu City gagal mendekati poin Manchester United secara maksimal di puncak klasemen dengan hanya mampu menambah satu poin, dan hanya mampu memperkecil selisih menjadi empat poin saja. Hasil itu pun berpotensi kembali menjauh, mengingat United baru akan menjalani pertandingan pada keesokan harinya dengan menghadapi Southampton di Old Trafford.

Susunan Pemain:
QPR XI: Cesar; Onuoha, Nelsen, Hill, Traore; Mbia (90+2' Faurlin), Derry; Fabio, Granero (89' Ji Sung), Taarabt; Remy (90+2' Zamora)

Subs: Green, Ben Haim, Murphy, Bothroyd.

Man. City XI: Hart, Zabaleta (C), Garcia, Lescott, Clichy, Milner (86' Sinclair), Barry, Nasri (58' Dzeko), Aguero, Silva, Tevez (73' Rodwell)

Subs: Pantilimon, Kolarov, Nastasic, Rekik.

Kartu kuning: Mbia, Granero (QPR), Barry, Zabaleta (City)


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X