Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Warga Madrid Demam El Clasico

By Windu Puspa Ningtyas - Rabu, 30 Januari 2013 | 10:26 WIB
Skuad Real Madrid pada El Clasico Oktober 2012.
David Ramos/Getty Images
Skuad Real Madrid pada El Clasico Oktober 2012.

Madridista, suporter Real Madrid, sudah menghitung mundur jam pertandingan Copa del Rey. Ibukota Spanyol, Madrid, dijangkiti demam El Clasico. Performa impresif tim ibukota Spanyol dalam beberapa laga terakhir memunculkan harapan besar fan bahwa klub andalannya bakal berjaya.

Sebuah antrian panjang tak terelakkan di depan Stadion Santiago Bernabeu. Jalan-jalan menjadi macet, semuanya berebut mendapatkan tiket laga El Clasico antara Madrid kontra Barcelona pada leg pertama semifinal Copa del Rey, Kamis (31/1) dinihari.

El Clasico telah membuat ribuan warga Madrid gila. Pemandangan antrian tiket panjang tak pernah terlihat selama bertahun-tahun. Dua sumber tempat memesan tiket, website dan saluran telepon, dikabarkan rusak akibat tak mampu lagi menampung ledakan pemesan.

Harga kursi berkisar 40 sampai 180 euro ( 520 ribu hingga 1,1 juta rupiah) cepat sekali terjual. Ini menandakan tak satupun dari kursi yang tersedia di Stadion Bernabeu berkapasitas 120 ribu kursi penonton itu kosong.

Ini memberi keuntungan bagi tim Madrid. Venue laga yang bertempat di kandang, Santiago Bernabeu, disebut sang megabintang Madrid Cristiano Ronaldo menjadi faktor plus yang mestinya dapat dimaksimalkan Los Blancos.

"Kami bermain di rumah, yang merupakan kesempatan besar untuk melakoni laga yang sukses. Saya berharap ini akan menjadi malam luar biasa bagi kami dan kami siap untuk pertandingan besar tersebut," kata Ronaldo di situs resmi Real Madrid.

Usaha Madrid menjuarai Copa del Rey dihentikan Barca ketika kalah dengan agregat 3-4 musim lalu. Musim ini Los Blancos tak boleh mengulang hal sama sebab trofi Copa bisa jadi satu-satunya trofi yang mungkin akan didapat musim ini setelah mereka tertinggal 15 poin dari Barcelona di kompetisi La Liga.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X