Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sir Alex Ferguson Masih Bingung Tentukan Striker

By Ade Jayadireja - Rabu, 30 Januari 2013 | 11:43 WIB
Sir Alex Ferguson
Getty Images
Sir Alex Ferguson

Pelatih Manchester United atau MU, Sir Alex Ferguson, tengah mempertimbangkan pilihan tepat untuk amunisi barisan depannya. Javier Hernandez mencerahkan Fergie Alex Fergusonsaat memukul Fulham, Minggu lalu. MU kini menjamu Southampton dalam lanjutan Liga Primer Inggris, di Stadion Old Trafford, Kamis (31/1/2013) dinihari.

Penyerang asal Meksiko itu mengemas dua gol dalam kemenangan 4 di Piala FA putaran keempat. Hernandez total mengemas 14 gol, kendati jarang tampil reguler. Ia bersaing ketat dengan Robin van Persie, Wayne Rooney, dan Danny Welbeck.

Van Persie kemungkinan besar turun sejak awal. Artinya Fergie harus memilih satu dari tiga penyerang tersisa. Tanpa van Persie, MU dipercaya kesulitan menjaga kestabilan posisi di klasemen. MU memimpin dengan nilai 56, unggul lima poin dari Manchester City yang melawat ke juru kunci Queens Park Rangers (QPR), dinihari tadi.

"Dilema ketika meninggalkannya. Dia profesional sejati. Punya sikap mengagumkan saat menghadapi pertandingan. Dia tidak pernah berhenti berlari atau bekerja sekalipun di sesi latihan. Saya gembira untuk hal itu," ungkap Fergie.

Komposisi van Persie, Rooney, Hernandez, serta Welbeck, mengingatkan memori indah akan kehebatan daya gempur MU yang menorehkan tiga gelar' liga, Piala FA, Liga Champions, tahun 1999. Saat itu, Fergie memiliki Dwight Yorke, Andy Cole, Teddy Sheringham, dan Ole Gunnar Solskjaer. "Kualitas pemain sekarang sama bagusnya," tegas Fergie.

Laporan Tribunnews


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X