Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

P. Madura United Siapkan Mental Melawan Persipura

By Kukuh Wahyudi - Rabu, 30 Januari 2013 | 14:25 WIB

Persepam Madura United akan menjalani partai tandang kontra Persipura di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis (31/1). Pelatih P. Madura United, Daniel Roekito, mempersiapkan mental para pemainnya.

Menghadapi Persipura, Daniel Roekito telah mempersiapkan materi pemain yang dimiliki. Ia hanya berharap tim asuhanya tidak grogi karena bermain di kandang Mutiara Hitam.

"Kami sudah siap, saya akan optimalkan materi yang ada. mudah-mudahan pemain tidak grogi," ujar mantan pelatih Persik Kediri tersebut kepada Bolanews, Rabu (30/1).

P. Madura United tidak mematok target yang berlebihan. Mereka sadar kualitas pemain yang dimiliki tidak sebaik Persipura. Satu unsur yang terpenting bagi Daniel adalah menjaga mental para pemainnya agar mampu mengimbangi perlawanan Persipura.

"Curi satu poin saja sudah cukup bagi kami. Kita semua tahu kekuatan Persipura. Kami perlu menjaga mental untuk menghadapi tim sekelas Persipura," lanjut Daniel.

Daniel akan fokus pada pertahanan. Tujuannya agar pemain Persipura tidak mudah masuk kedalam kotak pinalti P. Madura United. Tim berjuluk Sapeh Kerap  tersebut juga akan memakai formasi 4-1-4-1, dengan memasang Zaenal Arif sebagai ujung tombak.

"Kami akan antisipasi semua pemain. Kami persulit mereka masuk ke area kotak pinalti. Kami akan terapkan formasi 4-1-4-1," pungkas Daniel.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X