Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Del Piero Tak Perlu Perlindungan Khusus dari Wasit

By Jaka Sutisna - Rabu, 30 Januari 2013 | 19:06 WIB
Alessandro Del Piero, sudah terbiasa dikasari lawan.
Getty Images
Alessandro Del Piero, sudah terbiasa dikasari lawan.

Gelandang Newcastle Jets, Ruben Zadkovic, tidak setuju dengan pendapat pemain Sydney FC, Terry McFlynn, yang meminta wasit memberikan perlindungan lebih untuk pemain kreatif seperti Alessandro Del Piero atau pemain Melbourne Victory, Marco Rojas.

Menurut Zadkovic pemain sekelas Del Piero yang sudah malang melintang di banyak kompetisi terbaik di dunia tidak harus mendapatkan perlindungan khusus, sebab ia sudah terbiasa menerima permainan keras lawan.

Ia yakin Del Piero bisa mengatasi sendiri masalah tersebut tanpa harus ada perlindungan berlebihan dari wasit.

"Saya tidak melihat ada alasan mengapa seseorang pantas mendapatkan perlindungan lebih. Del Piero terbiasa mencetak gol di kompetisi terbaik di dunia dan ia telah bermain di tingkat internasional. Saya yakin dia bisa menangani sendiri masalah tersebut," ujar Zadkovic.

"Saya tidak memahami mengapa wasit harus melindungi Del Piero dan pemain tertentu lainnya," tandas pemain berusia 26 tahun tersebut.

Jets dan Sydney akan kembali bertemu pada pekan ke-19 A League, Sabtu (2/2) siang WIB.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X