Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indonesia Tuai Hasil Buruk, Menpora Ambil Tindakan

By Frengky Aruan - Rabu, 30 Januari 2013 | 20:04 WIB
Roy Suryo
Peksi Cahyo/Bolanews
Roy Suryo

Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora), Roy Suryo mengaku akan mengambil tindakan apabila tim nasional Indonesia menuai hasil buruk di partai pertama babak Kualifikasi Piala Asia 2015, melawan Irak, 6 Februari 2013.

"Timnas akan ke Irak. Saya percayakan penuh sekaligus saya target. PSSI versi Djohar yang disebut memiliki legalitas, saya biarkan untuk melaksanakan amanah masyarakat sebaik mungkin. Saya tidak akan intervensi perihal pemilihan pemain. Namun, hasilnya akan dilihat khalayak Indonesia."

"Kalau hasilnya baik, maka mekanisme yang dilakukan PSSI akan diakui masyarakat. Kalau tidak, saya akan lakukan langkah selanjutnya," jelas Roy Suryo.

Menurut Roy Suryo, tindakan yang akan diambil bukan tanpa sebab. Berdasarkan pengamatannya, PSSI sebelumnya terlihat tidak becus dalam proses pemanggilan pemain.

"PSSI sudah melakukan pemanggilan, tapi pemain tidak datang. Saya telah pelajari dan ternyata dalam mekanisme pemanggilan, pemain tidak mendapat pemanggilan hitam di atas putih," sambungnya.

Sejauh ini, Roy melihat bahwa pemanggilan tidak dilakukan secara resmi lewat sebuah surat. Pemain justru mengetahui pemanggilan lewat media.

"Ini faktanya," jelas suksesor Andi Mallarangeng itu.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X