Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Aanholt, Generasi Muda Belanda yang Terbuang

By Roby Rizky Akhmad - Rabu, 30 Januari 2013 | 20:16 WIB
Patrick van Aanholt
Getty Images
Patrick van Aanholt

Salah satu pemain legenda Belanda, Willem van Hanegem, memuji permainan bagus yang ditunjukkan oleh bek pinjaman asal Chelsea yang kini bermain di Vitesse Arnhem, Patrick van Aanholt. Menurut Willem, pemain seperti Van Aanholt harusnya mendapatkan jatah tempat di skuad tim nasional Belanda.

Van Hanegem kecewa karena Louis van Gaal tidak membawa pemain berusia 20 tahun tersebut masuk skuad Belanda untuk pertandingan persahabatan melawan Italia.

“Menurut saya permainan Van Aanholt akan terus berkembang. Dalam waktu sekitar dua tahun lagi menjelang Piala Dunia di Brasil, situasi yang tepat untuk membentuk permainan terbaiknya,” ujar Willem seperti dilansir dari TribalFootball.

“Siapa yang mengenal namanya? Hanya seidikit orang. Di tim, ia adalah pemain yang jarang membuat kesalahan, dan ia sudah matang di usia yang masih muda.”

Bersama pelatih barunya, tim nasional Belanda tetap menjadi favorit juara untuk Piala Dunia 2014 di Brasil nanti. Di arsiteki oleh Louis van Gaal dan memiliki banyak materi pemain yang bagus, maka tidak menutup kemungkinan jika Belanda nanti mampu melaju hingga ke partai final.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X