Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

De la Rosa Senang Ditunjuk Mencoba Mobil Baru

By Tulus Muliawan - Rabu, 30 Januari 2013 | 21:46 WIB
Pedro De la Rosa.
Paul Gilham/Getty Images
Pedro De la Rosa.

Pebalap baru Ferrari, Pedro De la Rosa, mengaku senang ketika diminta timnya untuk melakukan debut dan menguji mobil terbaru untuk balapan 2013 di Sirkuit Jerez, Spanyol, pekan depan.

Pedro de la Rosa direkrut oleh Ferrari pada awal Januari 2013 untuk berperan sebagai driver pengembangan di trek simulator Maranello. De la Rosa sebelumnya dipastikan gagal mengikuti balapan musim depan setelah mantan timnya HRT tidak berpartisipasi di grand prix musim 2013.

Sejak jadwal pengujian mobil F1 dipersingkat dari 15 hari menjadi 12 hari, tim Kuda Jingkrak ini telah menguji coba mobil mereka selama musim dingin.

Setelah Fernando Alonso memilih untuk melewati tes pembukaan di Jerez, Ferrari mengungkapkan bahwa De la Rosa akan membuat debutnya di belakang kemudi Ferrari pada hari terakhir uji coba di Jerez.

"Saya sudah melihat mobil baru di pabrik, seperti yang sedang dipersiapkan untuk tes pertama," kata pebalap 41 tahun tersebut, dilansir Fox Sport.

"Saya sangat senang untuk dapat mencoba mobil baru. Jujur, ​​saya tidak menduganya. Ini adalah kesempatan unik untuk mulai memahami bagaimana mobil bekerja dan bagaimana saya dapat membantu dengan bekerja di simulator," tambah pebalap asal Spanyol tersebut.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X