Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tahan Paspor Stevie, Persipura Dikecam Menpora

By Frengky Aruan - Rabu, 30 Januari 2013 | 23:18 WIB
Roy Suryo
Peksi Cahyo/Bolanews
Roy Suryo

Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora), Roy Suryo, mengecam tindakan Persipura Jayapura yang menahan paspor Stevie Bonsapia. Bek yang tercatat sebagai pemain Persipura itu akhirnya tak jadi berangkat bersama para penggawa timnas, menuju Amman untuk melakoni laga uji coba melawan Yordania, Kamis (31/1) lantaran tak mengantungi paspor.

"Klub itu salah. Menahan paspor seseorang tidak bisa dibenarkan," kata Roy Suryo di Gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (30/1).

Tindakan yang dilakukan Persipura itu bukan tanpa sebab. Hal itu disebabkan lantaran Stevie Bonsapia melanggar keputusan klub, yang memang enggan melepas pemain ke timnas bentukan PSSI di bawah komando Djohar Arifin Husin.

Stevie sendiri kemungkinan akan mendapat ganjaran lagi setelah bergabung ke timnas. Seperti yang disampaikan Ketua Harian Persipura, La Siya, pihaknya bukan tidak mungkin menjatuhkan sanksi kepada Stevie Bonsapia.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X