Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal Berhasil Menghindar dari Kekalahan

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 31 Januari 2013 | 05:18 WIB

2 di Emirates Stadium, Kamis (31/1) dini hari WIB.

Tampil sebagai tamu Liverpool bermain impresif pada menit-menit awal pertandingan. Baru lima menit laga bergulir Luis Suarez langsung membawa The Reds unggul 1-0.

Gol itu berawal dari tembakan Daniel Sturridge yang mampu dimentahkan penjaga gawang Wojciech Szczesny sebelum dikuasai Jordan Henderson. Merasa tidak dalam posisi bagus, Henderson mengirimkan bola ke Suarez yang langsung diarahkan ke gawang oleh bomber asal Uruguay tersebut dan tidak berhasil di antisipasi dengan baik Szczesny.

Tidak ingin dipermalukan Arsenal coba meningkatkan tempo serangan di sepanjang babak pertama demi menciptakan gol balasan. Sayang sejumlah peluang tidak ada yang maksimal sehingga Liverpool tetap unggul 1-0 hingga interval pertama berakhir.

Di babak kedua The Gunners tampil lebih agresif dan mendominasi jalannya pertandingan. Akan tetapi, Szczesny justru kembali dipaksa memungut bola dari dalam gawangnya pada menit ke-60. Ya, berawal dari penetrasi Henderson dan sempat melepaskan tendangan yang diblokir Aaron Ramsey. Kendati demikian, bola kembali jatuh di kakinya sehingga ia langsung menceploskan ke dalam gawang Arsenal.

Skuad Arsene Wenger akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-64. Gol tersebut dicetak Giroud dengan tandukannya memaksimalkan umpan silang Jack Wilshere. Pada menit ke-67 Arsenal akhirnya mampu menyamakan kedudukan 2-2. Kali ini gol diciptakan Walcott menerima umpan Giroud.

Meski Arsenal kembali mendapat beberapa peluang bagus usai gol Walcott, namun keberuntungan membalikkan keadaan sepertinya tidak berpihak. Pertandingan pun berakhir imbang 2-2.

Susunan Pemain
Arsenal: 1-Wojciech Szczesny; 3-Bacary Sagna, 4-Per Mertesacker, 16-Aaron Ramsey, 28-Kieran Gibbs (Andre Santos 37); 5-Thomas Vermaelen, 10-Jack Wilshere, 14-Theo Walcott, 19-Santi Cazorla; 9-Lukas Podolski, 12-Olivier Giroud.

Liverpool: 25-Pepe Reina; 2-Glen Johnson, 21-Lucas, 23-Jamie Carragher, 47-Andre Wisdom; 5-Daniel Agger, 8-Steven Gerrard, 14-Jordan Henderson; 7-Luis Surez, 15-Daniel Sturridge (Jose Enrique 71), 19-Stewart Downing.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X