Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Keberangkatan Timnas ke Yordania Demi Nama Bangsa

By Kukuh Wahyudi - Kamis, 31 Januari 2013 | 14:08 WIB
Benhard Limbong, Penanggung Jawab Timnas.
Kukuh Wahyudi/Bolanews
Benhard Limbong, Penanggung Jawab Timnas.

Laga uji coba timnas Indonesia dengan Yordania pada Kamis, 31 Januari 2013, terkesan dipaksakan. Namun, PSSI melakukan itu untuk menjaga nama baik bangsa.

keberangkatan timnas untuk melakukan uji coba dengan Yordania pada awalnya diagendakan pada Minggu (27/1). Namun timnas baru bisa berangkat pada Rabu (30/1) pukul 00.15 WIB dari Jakarta karena terkendala tiket pesawat. Hal itu berdampak pada dana untuk keberangkatan timnas, dana yang sudah dirancang berubah signifikan karena langsung bayar cash untuk  tiket pesawat.

"Dana berubah signifikan untuk tiket pesawat, karena kita langsung bayar cash," papar Penanggung Jawab timnas, Benhard Limbong, di PSSI, kamis (31/1).

kepastian keberangkatan di detik-detik akhir itu sebagai langkah menjaga nama baik bangsa Indonesia. Bila tidak jadi uji coba, nama Indonesia dipertaruhkan.

"Timnas harus tetap berangkat ke Yordania walaupun terdapat masalah, kami sudah sepakat dengan Yordania. Ini juga untuk menjaga nama baik bangsa," ujar Limbong.

Permasalahan waktu recoveri yang minim untuk pertandingan uji coba tersebut, PSSI menyerahkan pada dokter timnas. PSSI hanya fokus pada pertandingan melawan Irak, bukan Yordania.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X