Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sir Alex Ferguson Puji Sikap Ksatria Carrick

By Oka Akhsan M. - Kamis, 31 Januari 2013 | 18:34 WIB
Michael Carrick (kanan), berduel dengan Gaston Ramirez (kiri).
John Peters/Getty Images
Michael Carrick (kanan), berduel dengan Gaston Ramirez (kiri).

Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, memuji sikap ksatria yang diperlihatkan gelandang Michael Carrick. Pasalnya, Carrick mengaku bertanggung jawab atas terjadinya gol pembuka Southampton di Old Trafford, Kamis (31/1) dini hari WIB.

Michael Carrick membuat blunder ketika umpannya kepada kiper David de Gea pada menit ketiga terlalu pelan sehingga berhasil direbut Jay Rodriguez yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang kosong. Beruntung, Manchester United terhindar dari kekalahan karena Wayne Rooney mampu menyarangkan dua gol sebelum turun minum dan skor 2-1 bertahan hingga laga usai.

Sir Alex Ferguson menyatakan Carrick telah mengakui kesalahannya kepada seluruh skuad United di ruang ganti. Sir Alex mengaku tak marah dan menerima permintaan maaf Carrick.

"Back-pass Michael kepada David terlalu pelan dan ia telah mengakui kesalahannya. Saya sangat bangga melihat pemain jujur seperti Michael yang mau meminta maaf kepada manajer dan seluruh skuad. Sungguh luar biasa," kata Sir Alex Ferguson seperti dikutip dari clubcall.com.

Kemenangan atas Southampton membuat selisih poin United di klasemen sementara dengan rival sekota, Manchester City, melebar menjadi tujuh angka. The Citizens gagal meraup poin penuh setelah ditahan imbang 0-0 oleh penghuni dasar klasemen, QPR.   

<object width="425" height="350" data="http://www.youtube.com/v/l0rQXAXLo3k" type="application/x-shockwave-flash"> </object>

 


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X