Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gagal Curi Poin Penuh, Djadjang Salahkan Wasit

By Frengky Aruan - Kamis, 31 Januari 2013 | 19:03 WIB

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, menilai kegagalan timnya membawa pulang poin tiga di laga kontra Persiram Raja Ampat di Stadion Wombik, Kamis (31/1), tak lepas dari kepemimpinan wasit. Ia menilai terdapat beberapa keputusan wasit yang membuat Persib menelan rugi.

Satu contohnya dan benar-benar membuat Persib harus  bermain imbang hingga akhir pertandingan adalah keputusan Kusni, wasit yang memipin pertandingan, yang mengesahkan gol James Koko Lomel pada menit ke-78. Menurut mantan asisten pelatih Pelita Jaya itu, gol James Koko Lomel berbau offside.

"Proses terjadinya gol oleh James Koko sangat berbau offside dan itu terlihat jelas," kata Djadjang saat dihubungi wartawan di Jakarta, Kamis (31/1).

Pengesahan terhadap gol James Koko itupula yang akhirnya mengubur mimpi Persib meraih kemenangan. Sebelum gol tersebut disahkan, skuad berjuluk Maung Bandung sendiri sudah unggul 2-1.

Dua gol Persib dicetak oleh Kenji Adachihara pada menit ke-10 dan Herman Dzumafo Epandi pada menit ke-63. Adapun gol Persiram dicetak oleh Kubai pada menit ke-68.

Djadjang menambahkan bahwa dalam pertandingan itu dirinya juga melihat wasit menguntungkan tim tuan rumah ketika terjadi pelanggaran di dalam lapangan. Namun, Djadjang tak ingin membahasnya lebih jauh dan menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen.

"Jelas sangat kecewa dengan kepemimpinan wasit. Namun, saya serahkan sepenuhnya kepada manajemen bagaimana langkah selanjutnya," ujar Djadjang.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X