Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Urby Emanuelson Resmi Dipinjamkan ke Fulham

By Oka Akhsan M. - Kamis, 31 Januari 2013 | 22:25 WIB
Urby Emanuelson
Getty Images
Urby Emanuelson

AC Milan telah mengonfirmasi bahwa Urby Emanuelson resmi dipinjamkan ke klub Liga Premier, Fulham, pada jendela transfer Januari 2013. Pemain yang bisa berperan sebagai bek kiri atau beragam posisi gelandang tersebut telah menyelesaikan proses transfer, Kamis (31/1) pagi waktu setempat.

Kepindahan Urby Emanuelson dilatarbelakangi kurangnya ia dipercaya masuk dalam starting XI AC Milan. Emanuelson baru berlaga dalam 12 pertandingan serie A dan menorehkan satu gol. Sementara itu di Liga Champion pemain asal Belanda ini bermain di enam laga dan mencatatkan satu gol.

Selain alasan jarang dimainkan, Fulham dilatih oleh Martin Jol yang pernah menjadi bos pemain berusia 26 tahun itu ketika masih membela Ajax Amsterdam. Ini juga menjadi faktor Emanuelson lebih memilih The Cottagers dan bukan Arsenal, yang sempat dikabarkan mengincarnya.

Emanuelson sebelumnya memang sudah diberitakan sudah berada di London untuk menjalani tes medis dan menandatangani kontrak. Sang pemain dipastikan hanya akan bermain di Inggris sampai akhir musim 2012/13, karena Milan masih memerlukan jasanya.


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X