Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dennis Bergkamp Kembali Gabung Bersama Arsenal

By Verdi Hendrawan - Jumat, 1 Februari 2013 | 01:47 WIB
Dennis Bergkamp, akan kembali bersama tim lamanya.
Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Dennis Bergkamp, akan kembali bersama tim lamanya.

Mantan pemain yang merupakan legenda klub Arsenal, Dennis Bergkamp, kini telah kembali bergabung bersama The Gunners sebagai kepala pelatih pengembangan pemain muda Arsenal. Bergkamp bargabung setelah kepala pelatih sebelumnya, Liam Brady, telah menyatakan bahwa ia akan meninggalkan posisinya pada Mei 2014.

Dennis Bergkamp muncul sebagai kandidat terkuat satu hari setealah pernyataan itu diumumkan oleh Liam Brady. Bergkamp yang telah berhasil mencetak 88 gol selama membela Arsenal juga menyatakan minatnya untuk menduduki posisi tersebut.

Manajemen Arsenal mencari seseorang yang memiliki kemampuan besar untuk dipercaya mengembangkan para pemain mudanya, dan itu semua ada pada diri Bergkamp.

Bergkamp selama ini telah mengemban tugas dengan baik sebagai kepala pelatihan pemain muda di Ajax Amsterdam yang terkenal itu, hingga ditunjuk menjadi asisten pelatih utama De Amsterdammers, Frank de Boer pada 2011.

Brady selama masa kepelatihannya telah berhasil membantu pemain muda seperti Ashley Cole, Cesc Fabregas, Kieran Gibbs, Theo Walcott dan Jack Wilshere hingga dapat menjadi pemain dengan talenta luar biasa seperti sekarang.

Kepala Eksekutif Arsenal, Ivan Gazidis, juga percaya bahwa Bergkamp mampu untuk menjalankan tugasnya dengan baik seperti yang telah dilakuak oleh Brady, karena ia telah mengetahui standar yang diterapkan klub dalam membina pemain mudanya.

"Liam (Brady) memiliki pemahaman yang mendalam tentang apa yang dibutuhkan untuk menemukan dan mengembangkan pemain muda berbakat hingga menjadi pemain yang mampu bermain di level tertinggi. Ia telah memberikan kontribusi yang besar untuk Arsenal, dan kami pun akan kesulitan untuk mencari penggantinya. Namun saya yakin bahwa Bergkamp akan dapat melakukan hal yang sama baiknya dengan Liam, karena ia telah lama bersama kami," tutur Gazidis kepada Dailymail.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X