Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal Resmi Dapatkan Ignacio Monreal dari Malaga

By Okie Prabhowo - Jumat, 1 Februari 2013 | 08:22 WIB
Ignacio 'Nacho' Monreal
Getty Images
Ignacio 'Nacho' Monreal

Sebelum ditutupnya jendela transfer Januari 2013, Arsenal secara resmi mendatangkan bek kiri, Ignacio 'Nacho' Monreal, dari klub La Liga, Malaga. Pemain berusia 26 tahun tersebu dibeli dengan harga 8,5 juta pound atau sekitar 130 miliar rupiah.

Ignacio 'Nacho' Monreal semula ditargetkan pada jendela transfer musim panas 2012. Nacho merupakan solusi untuk mencari pengganti Kieran Gibbs dan kurang baiknya peran Andre Santos sepanjang musim 2012/13. Ia dibeli dengan kontrak hingga 2017.

Nacho pada musim 2012/13 sudah tampil dalam 14 laga dan menorehkan satu gol. Sejak 2009 ia memiliki cap sembilan untuk tim nasional Spanyol dan menggantikan posisi Joan Capdevila dan Jordi Alba. Monreal memang sudah menjadi incaran Manajer The Gunners, Arsene Wenger, sejak lama.

"Kami senang Nacho Monreal telah sepakat untuk bergabung dengan kami. Kami telah memantaunya untuk beberapa waktu dan sekarang kami benar-benar senang dengan transfer ini," ujar Wenger di Guardian.

"Monreal adalah bek kiri yang kuat dengan pengalaman yang baik di klub dan level internasional. Ia merupakan pemain berbakat, pengumpan silang yang baik, dan kuat di udara. Monreal akan menambah kualitas skuad kami dan tentu unit pertahanan. Kami semua berharap dia bermain untuk kami," lanjut Wenger.


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X