Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Takut Rusak Pertandingan, Wasit Tak Hukum Ronaldo

By Windu Puspa Ningtyas - Jumat, 1 Februari 2013 | 09:55 WIB
Daniel Alves dan Cristiano Ronaldo
Elisa Estrada/Getty Images
Daniel Alves dan Cristiano Ronaldo

Bek Barcelona, Daniel Alves, mengklaim bahwa wasit telah berbuat tidak adil di laga semifinal leg pertama Copa del Rey. Pemain asal Brasil itu menganggap wasit takut untuk memberikan hukuman kepada CR7.

Alves menganggap wasit takut memberikan hukuman kepada Ronaldo karena hal tersebut akan merusak tontonan jika Real Madrid bremain tanpa kehadiran bintang asal Portugal itu. Menurut Alves, keinginan publik untuk melihat persaingan antara Lionel Messi dan Ronaldo telah mempengaruhi keputusan wasit.

"Kita bisa lihat bagaimana dia bermain tetapi orang-orang menyangkal apa yang telah Ronaldo lakukan. Saya rasa dia setidaknya mendapat kartu kuning. Jika saya melakukan apa yang Ronaldo perbuat, mungkin itu sudah menjadi kartu merah. Namun, El Clasico tanpa dia tidak akan menarik untuk banyak orang karena tidak ada pertempuran dengan Messi," kata Alves.

"Saya mengatakan apa yang saya lakukan tanpa pengaruh dari yang lain," lanjut Alves.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X