Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

OKC Thunder Berpeluang Peroleh Center Legit

By Eko Widodo - Jumat, 1 Februari 2013 | 12:36 WIB
 Gorgui Dieng #10 (Louisville) dan Nerlens Noel #3, peluang OKC Thunder.
Getty Images
Gorgui Dieng #10 (Louisville) dan Nerlens Noel #3, peluang OKC Thunder.

Oklahoma City Thunder (OKC) Thunder berpeluang mendapatkan center muda papan atas di NBA Draft 2013, Juni ini. Peluang draft papan atas itu diperoleh saat penjualan James Harden ke Houston.

Hak draft itu sebenarnya dimiliki Rockets, saat melepas Kyle Lowry ke Toronto. Namun ada 'syarat dan ketentuan berlaku.'. Jika dalam lotere Raptors gagal meraih 3 teratas hak draft 2013, hak draft milik Houston itu akan terbang ke Oklahoma.

Siapakah yang diincar Sam Presti, GM Thunder, jika hak itu benar-benar mendarat di Oklahoma?

Berdasarkan kajian statistik, OKC hampir mengungguli lawan di semua posisi, kecuali posisi center. Di posisi ini, lawan unggul atas Thunder dengan efficiency rating 17,6. Efisiensi Thunder hanya 11,7. Posisi center saat ini dimiliki Kendrick Perkins.

Dari proyeksi rookie Chad Ford's Big Board, tiga center yang masuk 10 besar nomine Draft 2013 adalah center Kentucky Kentucky's Nerlens Noel (peringkat 1), Maryland's Alex Len (4), dan Indiana's Cody Zeller (7). Agak berat mendapatkan Noel sebab ia diproyeksikan masuk tiga besar. Namun, dua nama lain Len dan Zeller memiliki kemampuan cukup baik.

Di luar 10 besar, masih ada center yang memiliki skill rebound bagus seperti Mason Plumlee (12), Kentucky's Willie Cauley-Stein (23), France's Rudy Gobert (15), Pitt's Steven Adams (26), Louisville's Gorgui Dieng (31), dan Kansas' Jeff Withey (25).


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X