Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tak Panggil Varane, Deschamps Tetap Beri Pujian

By Windu Puspa Ningtyas - Jumat, 1 Februari 2013 | 15:58 WIB
Didier Deschamps putuskan tak panggil Raphael Varane.
Franck Fife/Getty Images
Didier Deschamps putuskan tak panggil Raphael Varane.

Aksi memikat Raphael Varane serta sumbangan satu golnya untuk Real Madrid pada laga El Clasico sekaligus semifinal leg pertama Copa del Rey, mengundang banyak pujian. Tak terkecuali pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps.

Deschamps memberikan pujian kepada talenta muda Prancis, Raphael Varane, berkat aksi heroiknya yang berhasil menyelamatkan Los Blancos dari kekalahan di kandang kontra Barcelona. Pemain berusia 19 tahun itu menampilkan permainan luar biasa pada debutnya di El Clasico.

Namun, pelatih berusia 44 tahun itu menyatakan tetap memilih Varane masuk dalam skuad Le Bleus karena adanya pertandingan El Clasico.

"Saya memutuskan untuk tidak memanggilnya. Raphael memang pemain muda tetapi akhir-akhir ini dia telah banyak turun ke pertandingan," kata Deschamps dilansir Football Espana.

Prancis akan melakoni laga persahabatan kontra Jerman pada 6 Februari mendatang sebagai persiapan Piala Dunia 2014.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X