Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menpora Prihatin Indonesia Kalah Telak

By Frengky Aruan - Jumat, 1 Februari 2013 | 16:11 WIB
Roy Suryo
Peksi Cahyo/Bolanews
Roy Suryo

5.

Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora), Roy Suryo, mengaku prihatin dengan kekalahan yang dialami Indonesia di laga uji coba kontra Yordania di Stadion Internasional King Abdullah, Amman, Kamis (31/1) malam WIB. 

"Yang jelas saya sangat prihatin dengan hasil tersebut," kata Roy Suryo di Gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (1/2).

Bagi Roy Suryo, kekalahan itu merupakan wujud nyata dari kekuatan tim saat ini. Ia berharap skuad asuhan Nilmaizar tetap waspada dan menunjukkan semangat saat melakoni laga pertama babak Kualifikasi Piala Asia 2015 melawan Irak, 6 Februari 2013.

"Sebenarnya ini sudah menjadi sebuah warning. Paling tidak sudah seperti lampu kuning," jelas Roy Suryo.

Menurut suksesor Andi Mallarangeng, Irak sendiri mempunyai kekuatan yang hampir sama. Soal kualitas, Irak tak usah diragukan.

"Irak punya tipe permainan sama dengan Yordania. Penyerang mereka juga memiliki postur tinggi. Mungkin pola permainannya akan sama."

"Terus terang saja, kita tak boleh menarget tinggi di laga melawan Irak. Biar masyarakat yang melihat sendiri skor bagaimana bila sepak bola ditangani dalam situasi carut-marut seperti ini," sambung Menpora.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X