Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wilshere dan Welbeck Tak Tampil di Euro U-21 2013

By Oka Akhsan M. - Jumat, 1 Februari 2013 | 16:14 WIB
Jack Wilshere
Michael Regan/Getty Images
Jack Wilshere

21 untuk Piala Eropa U-21 pada musim panas. Hal yang sama juga berlaku untuk striker berbakat Manchester United, Danny Welbeck.

Manajer Inggris, Roy Hodgson, telah mengumumkan skuad untuk menghadapi laga uji coba melawan Brasil di Wembley, Rabu (6/2). Dari 24 pemain yang dipanggil Hodgson, tak ada nama-nama pemain muda yang belakangan mulai menapak karier di tim senior.

Phil Jones, Jordan Henderson, Jonjo Shelvey, Raheem Sterling, dan Wilfried Zaha, tak masuk dalam skuad yang disiapkan Hodgson. Kelima pemain tersebut justru masuk skuad Inggris U-21 asuhan Stuart Pearce yang akan menghadapi Swedia di Walsall, Selasa (5/2).

Hodgson menyatakan meski memiliki masa depan yang cerah di tim senior, namun mereka masih butuh pengalaman tampil di turnamen besar sekelas Euro U-21 yang tahun ini digelar di Israel. Sebagai pengecualian, Jack Wilshere tak diikutsertakan karena Hodgson merasa pemain berusia 21 tahun itu sudah cukup pantas untuk bermain di level senior.

"Kalian tak bisa membandingkan Jack dengan Zaha, Sterling, dan Shelvey cs. Kalian harus mengakui bahwa Wilshere telah membuktikan diri pantas bermain di level tertinggi. Ia akan tampil melawan Irlandia pada Mei sebelum dibawa ke Piala Dunia 2014 di Brasil," kata Roy Hodgson seperti dikutip dari sportinglife.com.

Skuad Inggris kontra Brasil:

Kiper: Jack Butland (Birmingham), Joe Hart (Manchester City)

Bek: Leighton Baines (Everton), Gary Cahill (Chelsea), Ashley Cole (Chelsea), Phil Jagielka (Everton), Glen Johnson (Liverpool), Joleon Lescott (Manchester City), Chris Smalling (Manchester United), Kyle Walker (Tottenham)

Gelandang: Michael Carrick (Manchester United), Tom Cleverley (Manchester United), Steven Gerrard (Liverpool), Frank Lampard (Chelsea), Aaron Lennon (Tottenham), James Milner (Manchester City), Leon Osman (Everton), Alex Oxlade-Chamberlain (Arsenal), Theo Walcott (Arsenal), Jack Wilshere (Arsenal)

Penyerang: Jermain Defoe (Tottenham), Wayne Rooney (Manchester United), Daniel Sturridge (Liverpool), Danny Welbeck (Manchester United).


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X