Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pertahanan Arsenal Rapuh, Lukas Podolski Cemas

By Oka Akhsan M. - Jumat, 1 Februari 2013 | 17:02 WIB
Lukas Podolski
Stuart MacFarlane/Getty Images
Lukas Podolski

menit awal. Podolski meminta rekan-rekannya untuk segera meningkatkan performa jika tidak ingin kehilangan tiket Liga Champion musim depan.

Konsentrasi buruk lini belakang Arsenal terlihat jelas kala ditahan imbang Liverpool 2-2 di Emirates Stadium, Rabu (30/1). Hasilnya, Luis Suarez mampu membawa The Reds unggul cepat pada menit kelima sebelum ditambah Jordan Henderson pada awal babak kedua.

Beruntung Arsenal berhasil mengamankan satu poin setelah gol Olivier Giroud dan Theo Walcott membuat laga berakhir imbang. Namun, Lukas Podolski khawatir jika kebiasaan tersebut terus berlanjut, maka akan berimbas kepada posisi The Gunners pada akhir musim nanti.

"Ini adalah masalah. Kami harus memulai laga dalam kondisi yang menguntungkan dengan mencetak gol cepat. Dalam beberapa pekan terakhir, kami harus berjuang lebih keras karena kebobolan terlebih dulu," kata Lukas Podolski seperti dikutip dari fanatix.com.

"Premier League adalah liga yang sulit dan kami harus berjuang di setiap laga. Kami ingin menjadi juara. Namun, kami banyak kehilangan poin di paruh pertama sehingga selisih poin dengan tim teratas sudah terlalu jauh. Kini fokus kami adalah berjuang meraih tiket ke Liga Champion. Chelsea dan Spurs memang kuat, namun kami pasti bisa melakukannya," pungkas Podolski.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X