Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas Dikelola Pihak Ketiga, Menpora Belum Restui

By Frengky Aruan - Jumat, 1 Februari 2013 | 17:12 WIB
Roy Suryo
Peksi Cahyo/Bolanews
Roy Suryo

Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora), Roy Suryo, menyatakan bahwa dirinya masih mempercayakan pembentukan tim nasional Indonesia kepada PSSI. Pernyataan ini diucapkannya sekaligus menjawab permintaan KPSI, yang sebelumnya menginginkan agar pembentukan timnas dilakukan oleh pihak ketiga.

"Saya rasa itu sulit dilakukan. Kami masih mempercayakan pembentukan timnas kepada PSSI," kata Roy Suryo di Gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (1/2).

"Negara dalam hal ini Kemenpora tentu harus mengikuti syarat dari AFC dan FIFA. PSSI memang yang legal, tapi PSSI harus juga menjalankan isi MoU. Kalau belum dilakukan, nanti perlu ada penegasan," sambungnya.

Selama ini, pembentukan timnas selalu mengalami kendala. Sejumlah klub ISL yang berafiliasi dengan KPSI, sebelumnya mengingkan agar pembentukan dilakukan oleh pihak ketiga, yang notabenenya netral.

Hal serupa juga diingikan KPSI sebagai syarat agar mereka merekomendasikan kepada klub ISL melepas pemainnya.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X