Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alex Tettey Tak Berniat Cederai Gareth Bale

By Oka Akhsan M. - Jumat, 1 Februari 2013 | 17:22 WIB
Alex Tettey
Jamie McDonald/Getty Images
Alex Tettey

Gelandang Norwich, Alex Tettey, mendapat banyak kecaman setelah melakukan tekel berbahaya terhadap winger Tottenham Hotspur, Gareth Bale, di Carrow Road, Rabu (30/1). Namun, Tettey coba membela diri seraya menyebut dirinya sama sekali tak bermaksud mencederai Bale.

Alex Tettey coba menghentikan pergerakan Gareth Bale yang melakukan sprint dari tengah lapangan untuk merobek jala Mark Bunn. Namun, tekel Tettey meleset sehingga Bale sukses menjebol gawang Norwich untuk menyelamatkan Tottenham Hotspur dari kekalahan.

Manajer Spurs, Andre Villas-Boas, tidak sedang dengan tindakan Tettey. Ia menyebut Tettey layak diganjar kartu kuning atau bahkan merah karena tekelnya berpotensi mencederai engkel Bale. Namun, Tettey menegaskan dirinya tak punya maksud apa-apa selain mencoba merebut bola.

"Saya melakukan yang terbaik untuk menghentikannya. Saya mencoba menekelnya, namun ia sangat cepat. Jadi, apa yang bisa saya lakukan? Itu adalah gol luar biasa dari pemain kelas dunia," kata Tettey kepada Sky Sports.

"Bale tak memiliki banyak peluang sepanjang pertandingan. Sekalinya mendapat kesempatan, ia langsung mencetak gol. Jadi kami harus angkat topi dan mengatakan itu adalah gol yang sangat indah," pungkas Tettey.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X