Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Transfer Irfan Bachdim ke Chonburi Belum Jelas

By Frengky Aruan - Jumat, 1 Februari 2013 | 18:58 WIB
Irfan Bachdim
Bolanews
Irfan Bachdim

Proses kepindahan Irfan Bachdim dari Persema Malang ke Chonburi FC, masih tanda tanya meski sudah diperkenalkan secara resmi. Seperti yang dikabarkan, International Transfer Certificate (ITC), belum juga terbit.

Pihak PSSI sendiri hingga kini mengaku belum melakukan proses apapun terkait penerbitan ITC tersebut. Hal itu disampaikan oleh Direktur Alih Status dan Transfer PSSI, Marco Paulo.

"Belum. Sampai saat ini pihak PSSI belum melakukan proses penerbitan ITC Irfan Bachdim. Proses itu belum bisa dilakukan karena pihak Persema sebagai klub Irfan sebelumnya belum mengurus berbagai kelengkapan untuk menerbitkannya," kata Marco Paulo di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat (1/2).

Dalam proses transfer, ITC mutlak harus dimiliki oleh seseorang pemain jika ingin pindah ke klub lain. Jika hal itu tak dipenuhi, kepindahan Irfan ke Chonburi bisa saja batal.

Sebelumnya, Titus Bonai sendiri pernah mengalami hal tersebut. Tak adanya respon dari Persipura, membuat ITC tak terbih sehingga Tibo, sapaan akrab Titus Bonai akhirnya gagal memperkuat BEC Tero Sasana. Padahal, Tibo sudah sempat diperkenalkan sebagai salah satu pemain baru klub Thailand itu.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X