Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ferrari Resmi Luncurkan F138

By Tulus Muliawan - Jumat, 1 Februari 2013 | 22:26 WIB
Mobil baru Ferrari, F138.
Autosport
Mobil baru Ferrari, F138.

Tim balap asal Italia, Ferrari, secara resmi memperkenalkan mobil baru mereka di Maranello, Italia, Jumat (1/2). Mobil yang akan digunakan untuk mengarungi musim 2013 itu diberi nama F138.

Nama F138 diambil dari kombinasi tahun peluncuran dan mesin yang digunakan. Angka "13" melambangkan tahun mobil tersebut diluncurkan, yaitu 2013. Sedangkan angka "8" berarti mesin V8, mesin terakhir yang akan digunakan pada 2013, sebelum akan diganti dengan mesin V6 mulai 2014.

Seluruh ofisial dan pebalap Ferrari menaruh harapan besar pada mobil baru hasil kerjasama dengan Toyota tersebut. Mereka berharap Fernando Alonso dan Felipe Massa dapat bersaing untuk meraih gelar juara dunia.

"Kunci utama untuk bisa meraih sukses di musim depan adalah dengan menciptakan mobil baru yang sangat kompetitif," ujar Chairman Ferrari, Stefano Domenicali, seperti dilansir Autosport.

"Kami telah melakukan yang terbaik untuk menata organisasi dan melakukan persiapan dengan matang dalam beberapa pekan sebelum peluncuran mobil ini. Kami berharap mobil ini akan membawa kesuksesan bagi Ferrari," jelas Domenicali.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X