Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Syamsir Dipilih Karena Kebutuhan DC United

By Peksi Cahyo Priambodo - Sabtu, 2 Februari 2013 | 16:53 WIB
Syamsir Alam bersama Erick Thohir.
PeksiCahyo/Bolanews
Syamsir Alam bersama Erick Thohir.

Pemilik DC United, Erick Thohir, memilih Syamsir Alam untuk bermain di klub yang berlaga di Major League Soccer (MLS) tersebut karena Syamsir merupakan pemain yang terbaik saat ini. Erick mendapatkan kuota tiga pemain dalam mendatangkan pesepak bola asal Indonesia ke DC United setelah proses negoisasi dengan manajemen klub.

"Saya mendapatkan jatah untuk mendatangkan tiga pemain Indonesia. Satu di tim inti, dan dua lagi di tim junior," papar Erick Thohir di acara Konfrensi Pers pengumuman dikontraknya Syamsir Alam, Sabtu (2/2).

Manajemen DC United membuat kebijakan pada musim ini untuk mendatangkan pemain muda di bawah 22 tahun. Hal itu dimaksudkan untuk meningkatkan gairah dan tekad yang kuat di dalam tim. Menurut Erick, Syamsir Alam masuk kriteria tersebut.

"Kenapa saya pilih Alam? karena ia pemain muda yang terbaik saat ini. kami sudah cari selama ini, namun pilihan jatuh ke Alam. Ia juga sudah melanglang buana. Pengalamanya tidak usah diragukan," papar Erick Thohir.

Selain faktor usia, dipilihnya Syamsir Alam oleh Erich Thohir dikarenakan kebutuhan tim. DC United sedang membutuhkan pemain yang berkarakter menyerang, dan kriteria itu ada pada Alam. Menurut Erick, Alam juga bisa dimainkan di empat posisi, tentunya dapat memudahkan bagi pelatih untuk meracik komposisi tim.

"Ia bisa dimainkan di empat posisi. Tim membutuhkan pemain seperti Alam," tutur Erick yang juga pemilik klub NBA Philadelphia Sixer.

Kini Erick berharap Alam dapat menembus tim inti DC United. Ia juga mengatakan semoga Alam dapat menjadi awal bagi pemain Indonesia lainnya yang bergabung dengan klub profesional luar negeri.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X