Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Erick Thohir Buka Jalan Bagi Pemain Indonnesia

By Peksi Cahyo Priambodo - Sabtu, 2 Februari 2013 | 18:04 WIB
Erick Thohir buka jalan bagi pemain lain.
Peksi Cahyo/Bolanews
Erick Thohir buka jalan bagi pemain lain.

Pemain sepak bola muda Indonesia, Syamsir Alam, akan bermain di liga profesional Amerika Serikat, Major League Soccer (MLS), setelah klub asal AS, DC United meminjam pemain berusia 20 tahun tersebut dari klub Belgia, CS Vise. Perekrutan itu andil dari pemilik DC United, Erick Thohir, yang berwenang mendatangkan pesepak bola Indonesia.

Menurut pemilik DC United, Erick Thohir, perekrutan Syamsir Alam merupakan usaha untuk membuka jalan bagi pemain Indonesia menjajal kompetisi luar negeri. Ia berharap Syamsir menjadi lokomotif untuk pesepak bola Indonesia bermain di liga yang lebih kompetitif.

"Saya bangga bisa membuka jalan bagi pemain Indonesia untuk berlaga di MLS," ujar Erick Thohir saat konferensi pers di Hotel Four Season, Jakarta, Sabtu (2/2).

Perekrutan Syamsir Alam tersebut juga menjadi langkah untuk menunjukan pada dunia bahwa negara Indonesia itu bukan negara pecundang. Lewat sepak bola, Erick bermimpikan akan membawa nama Indonesia lebih baik lagi.

"Dengan bermainnya pemain sepak bola di luar negeri, saya harap Indonesia tidak lagi dipandang sebagai negara pecundang," lanjut Erick.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X