Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sydney Gagal Amankan Tripoin Usai Dua Kali Unggul

By Jaka Sutisna - Sabtu, 2 Februari 2013 | 18:31 WIB
Alessandro Del Piero, golnya hanya berbuah satu poin.
Tony Feder/Getty Images
Alessandro Del Piero, golnya hanya berbuah satu poin.

19 A League, Sydney FC gagal menang. Sempat unggul dua kali, The Blues Sky harus puas bermain imbang 2-2, Sabtu (2/2) siang WIB.

Hasil imbang ini memupus harapan Sydney menempati posisi keenam klasemen yang merupakan batas akhir zona play-off menuju final four. Kini pasukan Frank Farina tertahan di peringkat kedelapan dengan 21 poin.

Babak Pertama

Sydney yang pada pekan lalu dikalahkan Melbourne Victory 1-3 berhasil unggul cepat. Laga baru berjalan 12 menit legenda Juventus, Alessandro Del Piero, membawa Sydney unggul 1-0.

Sayangnya, keunggulan Sydney tak bertahan lama. Berselang empat menit Newcastle mampu menyamakan kedudukan melalui sepakan penalti Ryan Alan Griffiths (16). Kedudukan 1-1 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Pada interval kedua, tim ibu kota kembali memimpin. Blake Powell mencetak gol yang membuat pendukung tuan rumah terdiam (57). 2-1 untuk tim tamu.

Kemenangan Sydney yang sudah di pelupuk mata sirna. Menjelang bubaran bencana menimpa Del Piero dkk. Terry McFlynn melakukan pelanggaran di kotak terlarang dan tanpa ampun wasit mengganjarnya dengan kartu merah. Penalti untuk Newcastle.

Sepakan 12 pas yang kembali dieksekusi Griffiths melesat dengan sempurna ke gawang Vedran Janjetovic (89). Skor 2-2 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Susunan Pemain


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X