Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tua-Tua Keladi, Semakin Tua Semakin Menjadi-Jadi

By Jaka Sutisna - Sabtu, 2 Februari 2013 | 18:42 WIB
Sonia Amoruso dan Alessandro Del Piero
Lucas Dawson/Getty Images
Sonia Amoruso dan Alessandro Del Piero

tua keladi, semakin tua semakin menjadi. Ungkapan yang tepat menggambarkan kiprah Alessandro Del Piero di musim pertamanya bersama Sydney FC.

Dibuang Juventus, klub yang telah ia perkuat selama 19 tahun pada akhir musim lalu tak membuatnya patah arang. Usai kontraknya tak diperpanjang, Sydney datang melamar. Setelah lama menimbang-nimbang, Il Pinturicchio akhirnya mau dipinang.

Keputusannya hijrah ke Negeri Biri-Biri tak salah. Meskipun awalnya gagal membawa The Blues Sky meraih kemenangan demi kemenangan, perlahan suami Sonia Amoruso itu mulai membawa pengaruh positif untuk tim barunya.

Gol demi gol telah ia bukukan untuk membawa Sydney merangkak dari posisi juru kunci klasemen A League menuju zona play-off final four. Puncaknya terjadi pada pekan ke-17, kala Sydney membantai Wellington Phoenix 7-1.

Empat gol berhasil disarangkan Del Piero ke gawang Wellington. Tak ayal Kuartet gol tersebut membawa Del Piero melesat menjadi salah satu pencetak gol terbanyak A League dengan sembilan gol.

Hingga pekan ke-19, eks Il Capitano Si Nyonya Tua tersebut telah mengoleksi 10 gol. Jumlah gol yang tidak mampu disamai satu pun attacante milik I Bianconeri di ajang Serie A sampai giornata ke-22.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X