Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rooney Menangkan Man. United Kontra Fulham 1-0

By Verdi Hendrawan - Minggu, 3 Februari 2013 | 03:10 WIB
Wayne Rooney (kiri), tendangan yang membuat Man. United ungguli Fulham.
Jamie McDonald/Getty Images
Wayne Rooney (kiri), tendangan yang membuat Man. United ungguli Fulham.

25 antara Fulham menghadapi Manchester United, berhasil dimenangkan oleh United dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang Setan Merah dicetak oleh Wayne Rooney pada menit ke-79 setelah memanfaatkan kelengahan pemain bertahan Fulham yang salah mengantisipasi datangnya bola.

Pertandingan yang di gelar di Craven Cottage kandang Fulham ini berlangsung berimbang dan banyak menghasilkan peluang emas bagi kedua tim, namun penyelesaian akhir yang buruk mengakibatkan minimnya gol yang terjadi di pertandingan.

Pada babak pertama kedua tim bermain terbuka dan saling bergantian menyerang. Hal ini mengakibatkan rapuhnya pertahanan kedua tim yang mengakibatkan mereka banyak memiliki peluang emas di depan gawang. Namun penyelesaian akhir yang kurang baik mengakibatkan peluang tersebut terbuang percuma karena tendangannya melenceng dan dapat diamankan kiper kedua tim. Bahkan sempat terjadi empat peluang yang membentur tiang gawang, tiga untuk Menchester United dan satu untuk Fulham.

Kedudukan imbang ini bertahan hingga akhir babak pertama yang sempat diwarnai dengan matinya lampu penerangan utama stadion pada menit ke-42, dan sempat tertunda selama delapan menit.

Pada babak kedua, jalannya pertandingan tidak jauh berbeda dengan babak pertama. Robin van Persie, Rooney, Javier Hernandez dan Nani dari Man. United silih berganti mencoba memanfaatkan peluang, namun semuanya gagal dimaksimalkan. Begitu juga halnya dengan Fulham melalui Hugo Rodallega, Bryan Ruiz, Damien Duff dan Dejagah.

Namun petaka bagi tuan rumah datang pada menit ke-79 akibat dari salahnya Phillipe Sanderos dalam mengamankan bola yang tidak siap diantisipasi dengan baik oleh rekan-rekannya di lini belakang The Cottagers.

Wayne Rooney yang melihat keadaan itu berhasil memanfaatkkannya menjadi sebuah gol dengan penempatan bola yang baik dan berhasil melewati bola dari hadangan Aaron Hughes, sekaligus Mark Schwarzer yang tidak dapat menjangkau bola yang diarakhan ke tiang jauh.

Dengan hasil ini, Manchester United berpeluang memperlebar jarak dengan klub tetangganya, Manchester City, yang berada di posisi kedua tabel klasemen Premier League menjadi 10 poin, apabila The Citizen gagal menang menghadapi Liverpool yang baru akan berlangsung pada Minggu malam waktu setempat.

Susunan Pemain:

Fulham XI: Schwarzer, Riether, Senderos, Hangeland (46' Hughes), Riise, Baird, Karagounis (68' Emanuelson), Duff, Ruiz, Dejagah (82' Petric), Rodallega


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X