Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalahkan Catania, Napoli Temani Juventus di Puncak

By Okie Prabhowo - Minggu, 3 Februari 2013 | 04:57 WIB
Marek Hamsik, rayakan gol pertama Napoli.
Getty Images
Marek Hamsik, rayakan gol pertama Napoli.

23 Serie A, Minggu (3/2) dini hari WIB. Gol Marek Hamsik dan Paolo Cannavaro pada babak pertama membawa I Partenopei memiliki poin yang sama dengan I Bianconeri.

Gol pertama Napoli ditorehkan Marek Hamsik pada menit ke-31. Juan Zuniga yang berlari masuk ke dalam kotak penalti dari sisi kanan pertahanan Catania dengan keras melepaskan tendangan yang maksudnya diarahkan ke gawang. Namun Hamsik meneruskan bola tersebut dan menjadikannya gol.

Gol kedua Napoli juga tidak lepas dari sosok Hamsik. Umpan silang mendatar Hamsik di dalam kotak penalti, disambut Paolo Cannavaro (44'). Bola hasil tendang Cannvaro yang dekat ke gawang membuat kiper Mariano Andujar sangat sulit menghalau.

Pada babak kedua tidak terjadi gol. Peluang yang dimiliki Francesco Lodi juga tidak mengubah keadaan skor. Hingga berakhirnya pertandingan skor tidak beribah 2-0 untuk kemenangan tim tuan rumah, Napoli, atas Catania.

Dengan hasil ini Napoli memiliki poin yang sama dengan Juventus. Namun posisi ini kemungkinan berubah bila Juventus meraih poin saat menghadapi Chievo, Minggu (3/2) WIB. Sementara itu pertandingan lainnya, tuan rumah, Torino, ditahan imbang Sampdoria dengan skor 0-0.

Susunan pemain:

Napoli: De Sanctis; Grava, Cannavaro, Gamberini; Mesto, Behrami (Inler 63'), Dzemaili, Hamsik (Insigne 77'), Zuniga (Armero 83'); Pandev, Cavani

Catania: Andujar; Bellusci, Spolli, Rolin, Capuano; Izco, Lodi (Doukara 87'), Biagianti (Almiron 72'); Barrientos, Bergessio, Gomez.


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X