Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mali Kandaskan Tuan Rumah Piala Afrika 2013

By Syamsul Arif - Minggu, 3 Februari 2013 | 11:17 WIB
Pemain Mali merayakan keberhasilan lolos ke semi final.
Anesh Debiky/Gallo Images/Getty Images
Pemain Mali merayakan keberhasilan lolos ke semi final.

4 lewat drama adu penalti, di babak perempat final, Minggu (3/2) dini hari WIB, di Moses Mabhida.

Mali lolos ke babak prempat final dengan status runner-up Grup B Piala Afrika 2013. Sementara itu, Afrika Selatan, selaku tuan ruma turnamen ini, masuk ke perempat final karena menjuarai Grup A. Tim tuan ruma pun sempat unggul 1-0 terlebih dulu melalui gol Tukelo Rantjie pada menit ke-31. Mali berhasil menyamakan skor pada menit ke-58 melalui gol Seydou Keita. Skor imbang 1-1 pun bertahan hingga waktu normal 90 menit pertandingan usai.

Pada babak tambahan 2x15 menit, kedua tim gagal mencetak gol ke gawang lawan. Maka pemenang pertandingan harus ditentukan melalui drama adu tendangan penalti. Afrika Selatan pun mendapat kesempatan pertama untuk menendang bola. Sayangnya nasib Afrika Selatan pada adu penalti ini sangat tidak baik, karena dari empat penendang awal hanya penendang pertama, Tshabalala, yang mampu mencetak gol. Sisanya, Fruma, Mahlangu, dan Majoro gagal mencetak angka untuk tim tuan rumah. Sementara itu, tiga penendang awal mali, Diabete, Tamboura, dan Traore berhasil menyarangkan bola ke gawang Afrika Selatan. Mali pun keluar sebagai pemenang laga dengan total skor 1-4.

Pada babak semi final, Mali akan menghadapi pemenang dari laga antara Pantai gading melawan Nigeria, yang baru akan dihelat pada Minggu (2/2) malam WIB, di Royal Bafokeng. Partai semi final nanti akan diselenggarakan pada Rabu (6/2) malam WIB.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X