Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Carlos Dunga Ingin Latih Brasil Lagi

By Tulus Muliawan - Minggu, 3 Februari 2013 | 20:22 WIB
Carlos Dunga.
Vittorio Zunino Celotto/Getty Images
Carlos Dunga.

Carlos Caetano Bledorn Verri, atau biasa dikenal dengan Carlos Dunga, berharap bisa kembali menangani tim nasional Brasil. Dunga sebelumnya pernah menangani tim Samba pada periode 2006 hingga 2010.

Mantan pamain yang berhasil membawa Brasil menjuarai Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat tersebut sebelumnya dipecat usai Brasil dikalahkan Belanda 1-2 pada perempat final Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

"Saya rasa itu akan sangat sulit, tapi kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi nanti. Saya berharap bisa kembali (melatih Brasil)," ujar pria berusia 49 tahun tersebut, dikutip dari situs resmi kantor berita Cina, Xinhua.

"Tim nasional saat ini memiliki situasi dan atmosfer yang sangat baik. Saya sangat ingin menjadi bagiannya," tambah Dunga.

Pada kesempatan yang sama, mantan pemain Fiorentina tersebut juga mengungkapkan alasannya mundur dari dunia sepak bola selama 18 bulan, sebelum akhirnya memustuskan untuk melatih Internacional pada Januari 2013.

"Saya pergi jauh dari rumah setiap akhir pekan. Saya juga harus menyelesaikan masalh pribadi saya. Sekarang, saya telah memutuskan untuk kembali melatih," ujelas Dunga.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X