Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSSI Menjamin, Stevie Bonsapia Tak Khawatir

By Frengky Aruan - Minggu, 3 Februari 2013 | 21:01 WIB
Stevie Bonsapia
Peksi Cahyo/Bolanews
Stevie Bonsapia

Stevie Bonsapia tak khawatir. Pasalnya, PSSI telah berjanji untuk menanggung semua denda yang harus dibayarkan kepada manajemen klub Persipura Jayapura. Selain itu, organisasi pimpinan Djohar Arifin itu juga akan mencarikan klub lain sebagai tempat berlabuh.

"Ya, katanya mereka menjamin untuk menanggung pembayaran denda dan siap mencarikan saya klub baru. Kabarnya sudah ada dua klub yang siap merekrut saya. Tapi masih rahasia," katanya, Minggu (3/2).

Stevie sendiri akhirnya dipecat Persipura. Walaupun begitu, Stevie mengaku tidak dendam kepada manajemen Persipura. Dia tetap mengucapkan terima kasih kepada manajemen, tim pelatih dan pemain Persipura lainnya.

"Persipura tim yang membesarkan saya. Saya ucapkan terima kasih karena mendukung selama saya berkarir," tuturnya.

Stevie Bonsapia memulai karier sebagai pesepak bola profesional di klub Persipura Jayapura sejak tahun 2006. Keputusan dia memperkuat timnas di bawah pengelolaan PSSI membuat manajemen mengambil sikap tegas untuk memberhentikan dia.

Pemain yang pernah memperkuat timnas Indonesia di SEA Games 2011 Jakarta-Palembang itu diminta untuk menandatangani surat pernyataan tertanggal 2 Februari 2013 yang menyatakan bahwa dia tidak lagi memperkuat klub berjuluk Mutiara Hitam.

Selain menandatangani surat pernyataan Stevie Bonsapia juga diminta mengembalikan 50 persen uang muka yang sudah diterima dan membayar utangnya selama memperkuat klub asal Papua. Jika ditotal, uang yang harus dibayar Stevie Bonsapia sebesar 129 juta rupiah.

Laporan Tribunnews


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X