Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Tunggal Bale Bawa Tottenham Tekuk West Brom

By Oka Akhsan M. - Minggu, 3 Februari 2013 | 22:34 WIB
Pemain Tottenham Hotspur merayakan gol Gareth Bale.
Jamie McDonald/Getty Images
Pemain Tottenham Hotspur merayakan gol Gareth Bale.

0 atas West Brom yang bermain dengan 10 orang dalam lanjutan pekan ke-25 Premier League, Minggu (3/2). Gol ke-11 Gareth Bale pada musim ini memastikan The Lilywhites pulang dari The Hawthorns dengan membawa tiga angka.

Peluang pertama dalam pertandingan ini didapatkan striker West Brom, Romelu Lukaku, pada menit ketujuh. Mendapat bola di dalam kotak penalti Tottenham Hotspur, Lukaku melepaskan tendangan mendatar dengan kaki kiri. Namun, bola sepakan pemain asal Belgia itu masih bisa ditangkap kiper Spurs, Hugo Lloris.

Spurs ganti mengancam gawang West Brom semenit berselang. Menerima umpan lambung Aaron Lennon dari sisi kanan, Clint Dempsey melepaskan sundulan yang sayangnya masih melebar ke sisi kanan gawang West Brom.

Tuan rumah kembali mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol ketika laga memasuki menit ke-21. Menerima umpan terobosan Graham Dorrans dari sisi kanan, Shane Long melepaskan sepakan keras dengan kaki kiri di dalam kotak penalti Spurs. Namun sayang, bola masih bisa dimentahkan Lloris.

Spurs nyaris membuka keunggulan satu menit jelang jeda. Melakukan solo run dari tengah lapangan, Gareth Bale kemudian melepaskan tendangan kaki kiri yang mengarah tepat ke gawang West Brom. Namun, Foster dengan sigap menepis bola keluar lapangan sehingga babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Baru tiga menit babak kedua dimulai, West Brom harus bermain dengan 10 pemain setelah bek kiri Goran Popov mendapat kartu merah. Wasit Mark Clattenburg terpaksa mengusir Popov karena terlihat meludah ke arah Kyle Walker tepat di depan hakim garis.

Unggul jumlah pemain, Spurs langsung menggempur pertahanan West Brom. Lewis Holtby membuat suporter tuan rumah berdebar-debar setelah tendangannya dari dalam kotak penalti harus dihalau dengan susah puyah oleh Foster.

Spurs akhirnya sukses membuka keunggulan lewat kaki Gareth Bale pada menit ke-67. Menerima umpan Kyle Walker dari sisi kanan, Bale menggiring bola ke tengah sebelum melepaskan tendangan keras dan terarah ke pojok kanan gawang yang tak mampu diselamatkan Foster. 1-0 untuk Spurs.

West Brom tak berdiam diri. Lewat serangan balik cepat, Chris Brunt mengirim umpan terobosan kepada Shane Long. Sayang, tendangan kaki kiri Long masih terlalu lemah sehingga bola dengan mudah diamankan Lloris.

Spurs sebenarnya banyak memperoleh peluang untuk menggandakan keunggulan di sisa pertandingan. Sayang, penyelesaian akhir yang buruk ditambah penampilan gemilang Foster membuat skor 1-0 tak berubah hingga laga usai.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X