Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rooney Puji Penampilan David De Gea Kontra Fulham

By Verdi Hendrawan - Minggu, 3 Februari 2013 | 23:59 WIB
David De Gea, penampilannya di puji Rooney.
Clive Mason/Getty Images
David De Gea, penampilannya di puji Rooney.

Striker Manchester United, Wayne Rooney, telah mengungkapkan pujiannya kepada rekan satu timnya, David De Gea, yang telah memiliki banyak kontribusi atas kemenangan United saat menghadapi Fulham pada Minggu, (3/2) dini hari WIB. De Gea telah banyak melakukan penyelamatan gemilang di bawah mistar gawang.

David De Gea pada beberapa bulan terakhir sering mendapatkan kritikan atas penampilannya. Hal ini semakin sering mencuat karena manajer Manchester United, Alex Ferguson, kini tengah mencari babarapa nama penjaga gawang untuk menggantikan kiper berusia 22 tahun tersebut.

Wayne Rooney yang menjadi pencetak gol kemenangan United pada laga itu, dengan cepat mengatakan bahwa De Gea adalah pahlawan tim sesungguhnya saat mengalahkan Fulham.

"David telah banyak melakukan banyak penyelamatan hebat dalam beberapa pertandingan terakhir. Saya tahu dia telah mendapat beberapa kritik saat menghadapi Tottenham, namun itu bukan kesalahan terbesar yang pernah saya lihat. Diluar kesalahannya pada akhir laga yang mengakibatkan kami bermain imbang, David sangat luar biasa. Kami semua ada dibelakanggnya untuk mendukung ia, karena kami tahu bahwa ia pemain yang hebat dan memiliki masa depan yang baik pula," tutur Rooney kepada Dailymail.

David De Gea sendiri pada bursa transfer Januari 2013 sempat diisukan akan segera bergabung dengan raksasa La Liga, Real Madrid dan Barcelona. Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, sempat menyatakan bahwa ia tertarik mendatangkan De Gea untuk dijadikan sebagai calon pengganti Iker Casillas.

Sedangkan Barcelona menginginkan De Gea untuk menjadi pengganti kiper utama mereka, Victor Valdes, yang telah menyatakan bahwa ia tidak akan memperpanjang kontraknya dengan klub asal Calatan yang telah ia bela selama 20 tahun terakhir.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X