Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Giliran Liverpool Hambat Laju Manchester City

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 4 Februari 2013 | 01:14 WIB
Steven Gerrard
Getty Images
Steven Gerrard

Manchester City harus kembali kehilangan dua poin saat menjamu Liverpool di Etihad Stadium, Ahad (3/2) malam WIB. Hasil tersebut membuat jarak The Citizens dengan pemimpin klasemen sementara Manchester United semakin melebar sejauh sembilan poin.

Tidak lagi ingin kehilangan poin Manchester City seperti melawan Queens Park Rangers sudah pasti tetap mematok target menang meski menghadapi lawan berat, Liverpool. Tuntutan tersebut membuat The Citizen langsung tampil agresif sejak menit pertama pertandingan.

Kendati demikian Liverpool juga tidak ingin terlalu ditekan sehingga permainan saling serang pun tersaji. Sama-sama bermain agresif City maupun The Reds mendapatkan beberapa peluang dalam 20 menit pertama.

Pada menit ke-23 seisi Etihad akhirnya bersorak menyambut gol pembuka yang diciptakan Edin Dzeko. Gol tersebut berawal dari umpan silang yang dilepaskan James Milner ke tengah kotak penalti Liverpool usai menerima umpan David Silva. Dzeko yang berdiri dalam posisi tepat tidak mendapat banyak kesulitan untuk menaklukkan Pepe Reina.

Akan tetapi, pasukan Brendan Rodgers tidak butuh waktu lama untuk menciptakan gol balasan. Pada menit ke-29 tendangan keras kaki kiri Daniel Sturridge dari luar kotak penalti berhasil mengoyak gawang Joe Hart. Hingga jeda skor pun tetap imbang 1-1.

Steven Gerrard cs. mampu bermain lebih baik dalam 10 menit pertama di babak kedua karena terus menekan lini pertahanan City. Akan tetapi, solidnya para pemain bertahan tim tuan rumah membuat Luis Suarez dkk. kesulitan menciptakan peluang bagus.

Liverpool sukses membalikkan keadaaan menjadi 2-1 pada menit ke-73. Kali ini gol lahir dari kaki sang kapten, Steven Gerrard. Dengan melepas tendangan keras terukur dari luar kotak penalti Gerrard sukses menciptakan gol indah yang tidak sanggup diantisipasi Joe Hart.

Sayangnya pada menit ke-78 kesalahan fatal diperlihatkan Pepe Reina dengan meninggalkan gawang demi mengejar dan menghentikan sendiri pergerakan Sergio Aguero yang masih jauh berada di sisi kiri luar kotak penalti Liverpool. Nyatanya keputusan salah tersebut harus dibayar mahal karena Aguero justru berhasil mencetak gol mamanfaatkan kesalahan Reina.

Tidak ada lagi gol yang tercipta hingga pertandingan berakhir dan kedua kesebelasan harus puas dengan hasil imbang 2-2. Hasil ini membuat jarak antara City dengan pemimpin klasemen sementara Manchester United kembali melebar. Dengan tambahan satu poin berarti sekarang City mengemas 53 poin dan terpaut sembilan angka dari United yang berada di puncak klasemen dengan 62 poin.

Susunan Pemain
Manchester City: 1-Joe Hart, 5-Pablo Zabaleta, 6-Joleon Lescott, 14-Javi Garcia, 22-Gael Clichy, 7-James Milner, 10-Edin Dzeko, 18-Gareth Barry, 33-Matija Nastasic (13-Aleksandar Kolarov 56), 16-Sergio Aguero, 21-David Silva (3-Maicon 74).

Liverpool: 25-Pepe Reina, 2-Glen Johnson, 3-Jose Enrique (37-Martin Skrtel 76), 21-Lucas, 23-Jamie Carragher, 5-Daniel Agger, 8-Steven Gerrard, 14-Jordan Henderson, 7-Luis Suarez, 15-Daniel Sturridge, 19-Stewart Downing.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X