Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Valencia Berhasil Tahan Imbang Barcelona 1-1

By Verdi Hendrawan - Senin, 4 Februari 2013 | 03:24 WIB
Penalti Messi berhasil selamatkan timnya dari kekalahan.
Manuel Queimadelos/Getty Images
Penalti Messi berhasil selamatkan timnya dari kekalahan.

22 antara tuan rumah Valencia menghadapi Barcelona berlangsung diluar dugaan. Valencia berhasil mengimbangi permainan khas El Barca sepanjang pertandingan, bahkan walaupun tidak terlalu banyak memegang bola, mereka bermain lebih efektif dalam menggalang serangan.

Pada babak pertama Barcelona yang langsung menunjukan permainan indahnya hanya bisa berputar-putar di sekitar area kotak penalti Valencia tanpa mampu menembus pertahanan sang lawan seperti yang sering mereka lakukan. Bahkan sering sekali bola berhasil direbut oleh pemain Valencia yang berbuah serangan balik cepat ke gawang kawalan Victor Valdes, namun masih sering membuang peluang dan tidak maksimal dalam penyelesaian akhir.

Namun pada menit ke-33, Valencia berhasil melancarkan serangan balik dengan cepat yang berbuah  gol bagi tuan rumah. Gol dicetak oleh Ever Banega memanfaatlan umpan lambung yang langsung jatuh ke kakinya. Banega oun langsung melancarkan tendangan keras mendatar yang tidak dapat dibendung oleh Valdes.

Namun keunggulan Valencia tidak bertahan lama setelah Adil Rami menjatuhkan Pedro Rodriguez di kotak penalti sendiri enam menit setelah Banega mencetak gol. Pelanggaran itu mengakibatkan wasit memberikan hadiah penalti bagi Barcelona, dan Lionel Messi berhasil mengeksekusi tendangan tersebut pada menit ke-39.

Valencia sebenarnya lebih banyak mengancam gawang lawan ketimbang Barcelona walaupun El Barca lebih banyak menguasai bola. Hal ini terus berlanjut pada babak kedua. Barcelona bermain tidak terlalu menggebu seperti biasanya dan terlihat seperti setengah hati dalam melakukan serangan.

Berkali-kali Valencia menggempur pertahanan Barcelona, hingga Valdes tampak kesulitan dalam menghadang semua serangan tim tuan rumah. Beruntung Valdes bermain sangat baik pada laga itu, terutama saat menghalau dua tendangan Roberto Soldado secara beruntun di depan gawangnya. Hasil imbang 1-1 ini pun terus bertahan hingga akhir laga.

Susunan Pemain:

Valencia XI: Guaita, Joao, Rami, R. Costa, Cissokho, V. Ruiz, T. Costa, Bernat (70' Piatti), Éver (64' Canales), Guardado (86' Jonas), Soldado.

Barcelona XI: Valdés, Alves, Piqué, Mascherano (55' Puyol), Alba, Busquets, Xavi (90+1' Thiago), Fàbregas (72' Villa), Pedro, Messi, Iniesta

Gol: 1-0 (33' Ever Banega), 1-1 (39' (P) Lionel Messi)

Kartu Kuning: Cissokho, Soldado, Guardado (Valencia), Mascherano (Barcelona).


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X