Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Joey Barton Dapat Kartu Merah Pertama di Prancis

By Windu Puspa Ningtyas - Senin, 4 Februari 2013 | 11:37 WIB
Joey Barton saat melanggar Djamel Bakar
Boris Horvat/Getty Images
Joey Barton saat melanggar Djamel Bakar

0.

Barton menerima kartu merah perdana di masa peminjamannya bersama Marseille. Barton menerima kartu kuning pertama pada menit ke 56 setelah melanggar Vincent Muratori. Enam menit kemudian, wasit kembali menghadiahi kartu kuning kedua pada Barton. Kali ini Djamel Bakar menjadi 'korban' pemain asal Inggris itu.

Namun, menurut pemain berusia 30 tahun itu menganggap keputusan wasit tidak tepat. Apa yang diputuskan wasit, menurut Barton terlalu berlebihan.

"Dua kartu kuning sangat berlebihan, bahkan kartu kuning pertama sebenarnya bukanlah pelanggaran. Pemain berguling-guling padahal tidak ada kontak. Saya benci dengan kecurangan, wasit harus tahu itu," kata Barton.

Barton bisa dikatakan cukup bersinar bersama Marseille. Sejak dipinjamkan Queens Park Rangers, Barton telah mencatatkan 15 penampilan. Namun, dirinya memang lekat denagn kontroversi. Terakhir adalah pertikaian Barton dengan mantan pemain internasional Jerman di Twitter, Diemar Hamann.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X