Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSSI Minta Menpora Tak Berpatokan Laga Lawan Irak

By Frengky Aruan - Senin, 4 Februari 2013 | 16:12 WIB
Djohar Arifin Husin
Bolanews
Djohar Arifin Husin

Langkah tindak lanjut yang akan diambil Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora), Roy Suryo, apabila Indonesia menuai hasil buruk di laga pertama babak Kualifikasi Piala Asia 20015 kontra Irak, Rabu (4/2), tampak tak disetujui oleh PSSI.

Menurut Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, hal itu bukan tanpa alasan. Menghadapi Irak, tim asuhan Nilmaizar dipastikan hanya memiliki peluang tipis keluar dari hasil buruk.

"Jadi, mesti realistis. Irak adalah tim yang tangguh, lebih baik dibanding Yordania," kata Djohar Arifin Husin di Gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (4/2).

Djohar hanya meminta agar Menpora mempertimbangkan rencana itu. Menurut Djohar, Menpora lebih baik melakukan tindakan setelah Piala AFF 2014 mendatang. Di turnamen dua tahunan yang diikuti negara Asean, PSSI sendiri menargetkan timnas untuk menuai prestasi.

"Kalau mau mengevaluasi kami habis-habisan lebih baik setelah Piala AFF 2014. Target kami di Piala AFF 2014 dan SEA Games 2013," jelasnya.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X