Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Setelah Malaysia, Irak Siap Tundukan Indonesia

By Frengky Aruan - Senin, 4 Februari 2013 | 19:17 WIB

Federasi Sepak Bola Irak (IFA), percaya timnya mampu menundukkan Indonesia dalam laga pertama babak Kualifikasi Piala Asia 2015, yang akan digelar di Dubai, Uni Emirate Arab, Rabu (6/2). Demikian disampaikan oleh Kepala Deputi IFA, Abdul Khaliq Massoud.

Menurut Abdul Khaliq Massoud, keyakinan itu bukan tanpa sebab. Berdasarkan pengamatannya di laga uji coba melawan Malaysia di Stadion Al-Rashid (Al-Ahli), Dubai, UEA, Jumat (1/2), anak asuh dari Hakeem Shaker bermain cukup baik. Di laga itu, Singa Mesopotamia sukses menerkam Harimau Malaya dengan skor 3-0.

"Tim nasional kami juga terus melakukan persiapan setelah mengalahkan malaysia dengan tiga gol tanpa balas. Bagi kami, pertandingan melawan Malaysia sangat memberi manfaat. Hal ini tak lepas karena kekuatan mereka memiliki kesamaan dengan Indonesia. Sehingga staf pelatih tahu apa yang harus dilakukan dipertandingan pada hari Rabu," jelas Abdul Khaliq Massoud dikutip dari Al Iraq.

"Dengan begitu, peluang Singa Mesopotamia untuk meraup tiga poin di partai awal sangat mungkin didapat, apalagi melihat performa yang ditunjukkan pemain ketika menghadapai malaysia di uji coba. Karena itu saya yakin kami akan melewati dengan mudah," sambungnya.

Untuk laga melawan Indonesia, Irak sendiri dipastikan akan diperkuat oleh 22 pemain. Jumlah itu berkurang satu, setelah pelatih Hakeem Shaker mencoret Karrar Jassim lantaran alasan teknis.

Dari 22 pemain yang ada, empat pemain merupakan penggawa timnas Irak ketika meraih gelar juara di Asian Cup 2007. Mereka adalah Noor Sabri, Ali Rehema, Khaldoun Ibrahim, Younis Mahmoud.

Skuad Irak hadapi Indonesia:

Kiper: Noor Sabri, Jalal Hassan dan Mohammed Hamid

Bek: Ahmed Ibrahim, Ali Bahjat, Mohammed Jabbar Rubat, Ali Adnan, Salam Shaker, Ali Rehema, Mustafa Nazim, Durgham Ismail, Walid Salem

Gelandang: Khaldoun Ibrahim, Saif Salman, Amir Sabah, Nabil Sabah, Alaa Abdul Zahra, Ammar Abdul Hussein, Ahmed Abbas,

Penyerang: Hamadi Ahmed, Younis Mahmoud, Muhannad Abdul Rahim


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X