Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wasit Juventus vs Genoa Telah Buat Keputusan Tepat

By Syamsul Arif - Senin, 4 Februari 2013 | 20:13 WIB
Protes Juventus kepada Marco Guida pada laga Juventus vsGenoa
Valerio Pennicino/Getty Images
Protes Juventus kepada Marco Guida pada laga Juventus vsGenoa

Presiden Asosiasi Wasit Italia (AIA), Stefano Braschi, menyatakan bahwa keputusan wasit Marco Guida untuk tidak memberi hadiah penalti untuk Juventus pada laga kontra Genoa, Minggu (27/1) dini hari WIB, di Juventus Stadium, merupakan keputusan yang tepat.

Juventus menilai keputusan Marco Guida untuk tidak memberi Il Bianconeri hadiah tendangan penalti jelang akhir laga kontra Genoa, menyusul handsball yang dilakukan pemain Genoa, Andreas Granqvist di kotak terlarang, merupakan keputusan yang salah. Setelah laga berakhir, Antonio Conte dan beberapa pemain La Vecchia Signora pun langsung menghampiri Guida dan melakukan protes keras atas keputusan wasit yang dinilai salah itu.

Namun, Stefano Braschi telah menyatakan bahwa keputusan wasit terhadap insiden itu merupakan keputusan yang tepat. Ia mengatakan hal itu dalam pertemuan yang diikuti oleh wasit, pelatih, dan kapten tim yang ada di Serie A 2012/13, di Milan, Senin (4/2) pagi waktu setempat.

"Insiden itu adalah situasi yang rumit. Hari ini kami berbicara mengenai hal itu dan hampir semua orang mengatakan bahwa handsball itu tidak sengaja dilakukan," kata Braschi seperti dilansir Football Italia.

"Fakta bahwa pada dasarnya Granqvist menendang bola dan mengenai tangannya sendiri telah dievaluasi. Hampir semua orang setuju dengan kesimpulan tadi."

"Guida telah mencata apa yang telah terjadi dengan hati-hati. Dalam insiden seperti itu, maka tidak memberi hadiah penalti merupakan keputusan yang tepat."


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X