Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hat Trick Clarence Seedorf untuk Sang Kakek

By Tulus Muliawan - Senin, 4 Februari 2013 | 22:52 WIB
Clarence Seedorf.
Getty Images
Clarence Seedorf.

Pemain veteran asal Belanda, Clarence Seedorf, berhasil mencetak hat trick pertamanya untuk klub liga Brasil yang dibelanya saat ini, Botafogo. Hat trick tersebut ia persembahkan untuk sang kakek yang meninggal pada Januari 2013 lalu.

Pemain berusia 36 tahun tersebut berhasil melakukan sliding dari jarak dekat untuk membuka keunggulan Botafogo atas Macae pada babak pertama. Pada babak kedua, Seedorf membawa timnya memperbesar keunggulan melalui dua gol dari  tendangan penalti. Skor 3-1 bertahan hingga peluit akhir pertandingan.

Usai pertandingan, mantan pemain AC Milan dan Real Madrid tersebut mengungkapkan bahwa penampilan menawannya dengan tiga gol ke gawang Macae ia persembahkan untuk sang kakek, yang meninggal bulan lalu.

"Saya ingin mendedikasikan kemenangan ini untuk dia (kakek) dan seluruh keluarga saya. Saya bahagia karena kami bisa mengatur permainan dan meraih kemenangan luar biasa di kandang Macae. Ini kemenangan yang sangat penting," kata Seedorf, dikutip dari Xinhua.

Hasil tersebut membuat Botafogo berada di bawah Vasco da Gama yang bertengger di puncak grup A, dengan koleksi 11 poin dari lima pertandingan.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X