Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

United Raih Banyak Gelar Eropa Bila Ada Ronaldinho

By Okie Prabhowo - Selasa, 5 Februari 2013 | 06:15 WIB
Ronaldinho
Getty Images
Ronaldinho

Mantan pemain Barcelona dan AC Milan yang kini meniti karier di klub Brasil, Atletico Mineiro, mengaku dirinya hampir bergabung ke Manchester United pada 2003. Hal tersebut bisa saja terjadi mengingat David Beckham hengkang pada saat itu.

Kenyataannya Ronaldinho usai musim 2002/03 dibeli dari klub Ligue 1, Paris saint-Germain, untuk bermain di La Liga bersama Barcelona. Debutnya di klub Catalan tersebut sangat mengesankan dengan menorehkan 15 gol pada musim 2003/04 dan membawa tim Blaugrana berada di posisi dua klasemen liga di bawah Valencia.

"Ya, itu adalah satu-satunya momen yang menjadi pilihan yang nyata. Jika Manchester United membeli saya maka mereka akan memenangi lebih banyak gelar Eropa," ujar Ronaldino di Dailymail.

Namun bila United berhasil mendapatkan Ronaldinho maka sosok Cristiano Ronaldo tidak akan terkenal seperti sekarang ini. CR7 diboyong dari klub Portugal, Sporting Lisbon pada Juli 2003.


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X