Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Milan Punya The Next George Weah dari Nigeria

By Okie Prabhowo - Selasa, 5 Februari 2013 | 07:54 WIB
Ezekiel Isoken Henty (kanan), saat mencetak gol untuk tim primavera AC Milan.
Guardian
Ezekiel Isoken Henty (kanan), saat mencetak gol untuk tim primavera AC Milan.

talenta muda yang berpotensi menjadi bintang pada masa depan. Tim primavera I Rossoneri memiliki sosok berbakat asal Nigeria, Ezekiel Isoken Henty, yang mampu mencetak gol dengan menggiring bola dari lini belakang hingga akhirnya menaklukkan kiper Varese.

Gol sensasional Ezekiel Isoken Henty terjadi dalam laga antara primavera AC Milan melawan primavera Varese, seperti dilihat dari tayangan di Milan Channel. Saat itu kedudukan sudah 1-0 untuk I Rossoneri, Henty yang mengambil bola dari lini belakang langsung menggiringnya hingga ke area penalti usai melewati tiga pemain dan menendang keras. Gol terjadi dan Milan unggul 2-0.

Gol tersebut mengingatkan kepada George Weah pada 1996. Saat itu laga Milan melawan Verona di Serie A musim 1996/97. Dari sepak pojok lawan, Weah menggiring bola dari kotak penalti sendiri hingga ke daerah pertahanan lawan. Ia berlari dengan sangat cepat dan melewati empat pemain dan melesakkan bola ke dalam gawang.

Apakah Henty dapat disebut The Next Weah? Kita nantikan kehadirannya di tim senior AC Milan bersama pemain muda lainnya di lini depan, Stephan El SHaarawy dan M'Baye Niang. Berikut cuplikan gol Henty dan Weah.

<object width="425" height="350" data="http://www.youtube.com/v/K1YUxa0BQv8" type="application/x-shockwave-flash"> </object>

<object width="425" height="350" data="http://www.youtube.com/v/rwOLi3J4Y78" type="application/x-shockwave-flash"> </object>


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X